Kenali Gejala Penyakit kanker Secara Umum

Gejala Penykit kanker. Kanker adalah salah satu penyakit pembunuh utama di Indonesia, dan banyak orang yang khawatir akan hal ini. Sebelum Anda paranoid mengenai penyakit ini, akan lebih baik jika Anda mengetahui pasti apa penyakit kanker, bagaimana kanker menyerang tubuh, bagaimana cara menghindarinya dan cara. Untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut, ijinkan penulis memaparkan satu persatu secara lengkap. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai penyakit kanker dan beberapa gejala kanker yang bisa Anda kenali lebih dini.
Penyakit Kanker
(c) pixabay
Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh sel karsenogenik yang merupakan gangguan sel dan dalam hal ini sel tersebut berkembang dengan sangat cepat dan bahkan sampai tidak terkontrol oleh sel tubuh. Dari kelainan sel inilah yang menyebabkan proses pertumbuhan dalam tubuh tidak berjalan baik dan menyebabkan beberapa gangguan. Lebih parah lagi, kanker mampu mempengaruhi beberapa fungsi didalam tubuh dan mengakibatkan ketidaknormalan pada tubuh.

Yang harus Adna ketahui adalah kanker merupakan penyakit tidak menular dan hanya terjadi bila seseorang menjalani hidup tidak sehat. Karena faktor utama yang menyebabkan kanker adalah pola hidup yang kotor, tidak sehat bahkan berasal dari makanan instan yang memang tidak memiliki manfaat sama sekali untuk kesehatan tubuh.

Kanker bisa menyerang bagian tubuh manapun, karena kanker adalah sejumlah sel yang bisa beradaptasi pada tempat manapun. Efek dari kanker sangat buruk dan menimbulkan beberpaa kerugian dan bahkan akibat fatal dari penyakit kanker adalah kematian. Berikut penulis jelaskan beberapa gejala penyakit kanker yang bisa di deteksi sejak dini.


Gejala Kanker


  1. Terdapat benjolan pada bagian tubuh yang terkena kanker. Misalnya saja yang terkena kanker adalah payudara atau perut, biasanya terdapat benjolan akibat perkembangan sel kanker dan bila ditekan akan terasa sakit.

  2. Terdapat perubahan warna. Misalnya saja pada tahi lalat, warna tahi lalat yang merupakan sel kanker cenderung berbeda dengan warna tahi lalat pada umumnya.

  3. Mengalami demam. Demam terjadi sebagai penanda bahwa ada virus atau bakteri yang masuk dan mencoba meruntuhkan kekebalan tubuh seseorang. Demam ini bisa berlangsung dalam waktu yang panjang, karena itu demam pada orang yang mengalami gejala kanker disebut sebagai demam kronis.

  4. Mengalami batuk. Bila yang terserang kanker adalah bagian pernapasan, maka Anda akan mengalami batu-batuk kronis dalam waktu yang cukup panjang, hal ini menandakan bahwa sistem pernapasan Anda tidak normal dan kemungkinan terdapat sel kanker didalamnya.

  5. Terdapat perbedaan sistem pencernaan. Dalam hal ini kita bisa melihat perbedaan nyata dari orang yang terkena kanker dan yang sehat. Orang yang terkena kanker akan mengalami penurunan nafsu makan dan bahkan kotoran yang dihasilkan pun berbeda, misalnya saja saat Anda buang air besar , kotoran keluar bersama darah. Itu bisa terjadi bila Anda mengalami kanker pada organ pencernaan.

  6. Bila Anda mengalami rasa sakit pada bagian payudara dan terasa ada benjolan yang tidak normal kemudian keluar darah dari puting susu Anda, kemungkinan Anda menderita penyakit kanker payudara.

  7. Bila Anda terkena kanker biasanya Anda lebih sering mengalami kelelahan saat melakukan kegiatan, dan bahkan kelelahan ini berefek pada melemahnya sistem imun tubuh Anda.

Demikian adalah beberapa gejala kanker yang harus Anda perhatikan dan segeralah datang kedokter untuk memeriksakan kesehatan Anda, kadang kanker baru bisa di deteksi bila stadiumnya telah memasuki stadium tengah bahkan akhir. Salah satu jalan yang bisa Anda lakukan adalah rutin berkonsultasi pada dokter demi mendapat kesehatan.

Mulailah untuk berubah pada pola hidup sehat, agar Anda terhindar dari kanker. Namun ada juga kanker yang disebabkan oleh kelainan genetik ataupun keturunan. Tapi dengan mengubah pola hidup sehat dengan cara memperhatikan aspek kesehatan, Adna telah melakukan penghindaran penyakit kanker.