41 Tips Cara Cepat Hamil, Tanda Kehamilan dan Pola Hidup Sehat Untuk Ibu Hamil

Cara Cepat Hamil. Hamil adalah masa ketika seorang perempuan membawa fetus atau embrio dalam tubuhnya.Masa kehamilan ini bisa terjadi banyak gestasi seperti dalam kasus kembar maupun kembar tiga.Kehamilan wanita pada umunya terjadi selama 40 minggu antara masa terakhir menstruasi hingga kelahiran.Istilah ibu hamil dalam ilmu medis adalah gravida, sedangkan calon bayi disebut sebagai embrio (pada minggu awal kehamilan) dan selanjutnya disebut janin (hingga waktu kelahiran).Wanita yang baru pertama kali hamil disebut primigravida atau gravida 1, sementara wanita yang belum pernah hamil disebut sebagai gravida 0.

Dalam definisi medis kehamilan manusia dibagi dalam periode triwulan. Periode triwulan tersebut adalah sebagai cara untuk memudahkan tahapan berbeda pada perkembangan si janin. Saat masa triwulan pertama ini sang ibu memiliki resiko tertinggi mengalami keguguran (kematian alami embrio ataupun janin). Kemudian pada saat triwulan kedua ini perkembangan janin bisa dimonitor serta didiagnosa. Serta di triwulan ketiga, menandakan awal viabilitas yang berarti janin bisa tetap hidup jika terjadi kelahiran awal alami ataupun kelahiran yang dipaksakan.

Cara Cepat Hamil

Secara umum kehamilan terjadi dengan ditandai siklus menstruasi atau haid yang terlambat. Apabila seorang wanita yang sudah melakukan hubungan suami isteri mendapati dirinya tidak mendapatkan haid pada waktu seperti biasanya, maka besar kemungkinan wanita tersebut bisa memperkirakan jika dirinya hamil.Namun terlambat haid tidak selalu menjadi tanda kehamilan.Itulah sebabnya agar seorang wanita hendaknya selalu memeriksakan siklus menstruasi mereka, supaya pemeriksaan kehamilan bisa dilakukan sedini mungkin untuk menghindari adanya gangguan pada kehamilan.


Cara Cepat Hamil

Cara cepat hamil secara alami adalah salah satu cara yang sangat diinginkan wanita daripada menggunakan cara-cara yang berbau obat-obatan yang tentunya mengandung bahan-bahan kimia. Tips secara alami untuk mendapatkan keturunan adalah sebagai berikut :

  1. Jangan Pernah Menunda Kehamilan Anda
    Tidak sedikit wanita yang menunda kehamilan dengan menggunakan obat KB karena adanya berbagai macam faktor, misalnya faktor pekerjaan. Justru dengan penggunaan pil KB sebelum wanita memiliki momongan akanberdampak buruk bagi rahim dan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan momongan.

  2. Kontrol Masa Kesuburan Anda
    Masa subur adalah 14 hari setelah masa haid, sehingga pasutri bisa melakukan hubungan suami isteri dua hari sekali. Dengan melakukan hubungan suami isteri dalam 2 hari sekali,maka sel sperma akanlebih kuat dibanding dengan sperma yang dikeluarkan setiap hari sehingga akan menghasilkan proses pembuahan dengan baik dan membuat si ibu cepat hamil.Disamping itu alangkah baiknya jika calon ibu memeriksakan rahimnya untuk mendeteksi adanya virus atau tidak.Banyak pasutri yang merasa kesulitan mendapatkan keturunan karena virus Torch yang mengganggu janin dan berdampak pada keguguran.

  3. Posisi Wanita di Bawah Suami
    Usaha atau upaya mendapatkan keturunan agar berhasil, sebaiknya posisi wanita berada di bawah.Di saat pasutri melakukan hubungan suami isteri dan ketika sperma masuk pada mulut rahim, sebaiknya jangan langsung dibersihkan.Tunggu beberapa menit hingga sperma masuk pada rahim untuk menjaga agar sperma masuk sempurna dan ada baiknya Anda mengganjal bagian pinggang dengan menggunakan bantal.Cara ini cukup berhasil apabila Anda lakukan dengan sempurna. Selain itu, Anda juga bisa melakukan hubungan suami isteri yaitu 1 kali dalam 2 hari agar sperma yang kuat dan masuk akan membuahi ovum dengan baik.

  4. Atur Pola Makan Anda
    Pola makan yang sehat dan mengandung asam folat dapat menjadi salah satu cara ampuh untuk menyuburkan kandungan. Dengan mengkonsumsi menu makan sehat bersama pasangan, akan menambah mood Anda bersama pasangan Anda. Menjada pola makan yang sehat ini juga akan menjaga kesuburan pasutri terjaga denga baik. Dengan mengkonsumsi asam folat yang cukup juga dapat mengurangi terjadinya keguguran atau bayi lahir dalam keadaan cacat, serta menguatkan kandungan dan menjadikan bayi anda lahir dalam keadaan sehat.

  5. Rutin Berolahraga
    Selain memperhatikan pola makan yang sehat, dianjurkan para pasutri rajin berolahraga, karena tubuh yang sehat akan mempermudah untuk segera memiliki keturunan. Cukup jalan santai pada pagi hari bersama pasangan Anda selama 15-20 menit.

Masih Belum Hamil ?

Anda dapat membaca buku " Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil 
yang ditulis oleh Dokter Rosdiana Ramli, SpOG. 

Siapa itu Dokter Rosdiana Ramli, SpOG?
simak video dibawah ini


Dapatkan Bukunya Sekarang Juga !




Tanda-Tanda Kehamilan

Tanda-tanda kehamilan juga sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami isteri yang ingin segera memiliki keturunan. Karena dengan mengetahui apa saja tanda kehamilan tersebut, para pasutri akan mengetahui apa saja yang harus dilakukan selanjutnya. Berikut adalah tanda-tanda kehamilan.
  1. Payudara bengkak dan lembut
  2. Mual (Morning Sickness)
  3. Mudah Lelah
  4. Terlambat Haid
  5. Buang Air Kecil Makin Sering dan Konstipasi
  6. Perubahan Bentuk tubuh
  7. Sembelit
  8. Sakit Punggung
  9. Perubahan Mood
  10. Munculnya Bercak Darah atau Flek
  11. Kram Perut
  12. Pusing dan Sakit Kepala
  13. Sering Meludah (Hipersalivasi)
  14. Naiknya Temperatur Basal Tubuh
  15. Ngidam atau Menolak Makanan Tertentu
  16. Sensitif pada Bau
  17. Gejala PMS
  18. Positif Tes Kehamilan
  19. Ada Janin yang Berkembang di dalam Rahim

Beberapa tanda tersebut merupakan gejala awal kehamilan yang umum dan biasa terjadi pada wanita yang sedang sedang hamil muda. Tetapi tidak semua wanita akan mengalami hal tersebut. Segera periksakan ke dokter kandungan atau bidan untuk memastikannya.


Pola Hidup Sehat Bagi Ibu Hamil

Masa kehamilan adalah periode penting seorang ibu harus memberikan gizi terbaik bagi calon si bayi.Oleh sebab itu seorang ibu harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya.Tentu tidak semua makanan baik untuk wanita hamil mengingat kandungan gizi yang akan diberikan untuk si janin. Lalu makanan apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari untuk wanita hamil?

Makanan Sehat Ibu Hamil anjurkan Depkes RI
  1. Sumber zat tenaga, contoh : beras, bihun, kentang, roti, mie, krackers, dan macaroni.
  2. Sumber zat pembangun, contoh : ikan, ayam, telur, daging, susu, keju, hati, tempe, tahu, dan kacang-kacangan.
  3. Sumber zat pengatur, contoh : buah-buahan segar dan sayur-sayuran hijau.

Pantangan Makanan bagi Ibu Hamil
  1. Hindari makanan yang mengandung zat aditif, pengawet, dan zat tambahan pangan.
  2. Kurangi minuman bersoda, gorengan, serta makanan siap saji.
  3. Hindari mengkonsumsi kafein berlebih seperti kopi dan coklat yang dapat meningkatkan tekanan darah yang membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin.
  4. Jika terpaksa mengkonsumsi makanan kemasan perhatikanlah label dan masa berlaku jangan sampai kadarluarsa karena bisa membahayakan janin.
  5. Ibu hamil harus menghindari obat-obatan tanpa pengawasan dokter.

Pola Hidup Sehat bagi Ibu Hamil
  1. Rokok dilarang untuk ibu hamil karena sangat berbahaya bagi janin dan ibu sendiri.
  2. Hirup udara pada pagi hari dan sempatkan senam atau olahraga setiap hari walupun hanya sebentar. Hal ini akan mempermudah proses dalam melahirkan nantinya.
  3. Hindari stress dan istirahatlah secara teratur dengan cukup, serta berekreasilah agar menyegarkan pikiran
  4. Mandi secara teratur setiap hari untuk menjaga kesehatan badan dan kulit. Namun jangan berendam menggunakan air panas.
  5. Gunakan pakaian yang nyaman dan longgar.
  6. Apabila mengalami sembelit, siapkan minimal 12 gelas air putih dan minum setiap hari.
  7. Jauhi aneka macam aroma yang tidak disukai untuk menghindarkan dari perasaan ingin muntah.
  8. Mengurangi aktivitas yang menguras tenaga. Kesehatan ibu hamil harus tetap dijaga dengan caramenjaga tempo dan periode waktu beraktivitas. Semua aktivitas harus dikelola dengan baik agar tidak menimbulkan rasa lelah yang berlebihan. Contoh aktivitas yang baik untuk ibu hamil yaitu olahraga ringan atau senam hamil.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai cara cepat hamil dan seputar kehamilan. Hal utama yang perlu diperhatikan setelah terbukti positif hamil adalah menjaga pola makan serta pola hidup yang sehat dan jangan lupa untuk berkonsultasi ke dokter atau bidan agar kesehatan ibu dan janin tetap sehat hingga proses persalinan kelak.