6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka. Setiap orang pasti pernah memiliki bekas luka atau noda hitam. Entah itu di tangan, kaki, wajah, atau bagian tubuh yang lain. Mempunyai bekas luka pada kulit memang sangat menggangu, apalagi jika bekas luka tersebut terdapat pada bagian kulit yang terlihat. Kita akan merasa malu dan kurang percaya diri dengan penampilan kita. Selain itu, kita juga akan merasa tidak nyaman jika bekas luka itu terlihat ketika kita ingin menggunakan pakaian.
Cara Menghilangkan Bekas Luka
(c) pixabay
Bekas luka tidak akan hilang begitu saja, butuh waktu dan kesabaran untuk menghilangkannya. Tidak sabaran, sehingga nekat menggunakan cara instan akan menimbulkan banyak efek samping pada kulit. Makadari itu, kali ini saya akan menginformasikan bagaimana cara menghilangkan bekas luka tanpa efek samping. Seperti dikutip dari likethisya.com, dibawah ini adalah cara alami menghilangkan bekas luka pada kulit Anda.


Cara Menghilangkan Bekas Luka


  1. Lidah Buaya
    Lidah buaya adalah tanaman yang sangat baik untuk menghilangkan bekas luka pada kulit (khususnya luka bakar). Kandungan asam amino dan lidnin pada tanaman ini mampu melembabkan kulit dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru. Zat inilah yang akan bekerja untuk menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Anda hanya perlu mengoleskan lendir/gel dari tanaman ini pada bekas luka anda 2-3 kali sehari secara rutin, maka secara perlahan bekas luka anda akan hilang.

  2. Mentimun
    Mentimun juga dapat menhilangkan bekas luka, kandungan vitamin C dan potasium dapat menangkal radikal bebas, menghilangkan bekas luka, menghilangkan jerawat, serta mencegah keriput. Kandungan air yang cukup banyak pada mentimun juga berfungsi untuk melembabkan kulit, karena kelembaban pada kulit juga akan mempengaruhi pergantian kulit secara maksimal serta menghilangkan bekas luka anda. Caranya mudah, potong mentimun menjadi beberapa bagian kecil, tumbuk atau haluskan mentimun yang sudah dipotong, tempelkan pada bekas luka anda selama semalam secara rutin.

  3. Daun Mint dan Madu
    Perpaduan antara daun mint dan madu sangat cocok untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda. Kandungan asam salisilat dan vitamin A pada daun mint sangat berkhasiat menghilangkan sel kulit mati. Kandungan antioksidan yang tinggi pada madu juga dapat membuat warna kulit menjadi cerah dan menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya, oleskan daun mint dan madu yang sudah dicampur, diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lakukan 2-3 kali sehari secara teratur.

  4. Mengkudu
    Banyak orang yang tidak suka dengan jenis buah yang satu ini. Baunya yang tidak sedap membuat orang tidak tertarik untuk mengkonsumsi buah mengkudu. Padahal buah ini mempunyai banyak manfaat. Mengkudu mengandung antioksidan, zat peradangan serta anagesik yang sangat baik untuk kulit. Zat tersebut akan merangsang tumbuhnya sel sel baru pada kulit sehingga bekas luka akan memudar dan hilang. Caranya mudah, anda hanya perlu mengusapkan bubur mengkudu yang sudah dihaluskan pada bekas luka anda. Tunggu 10 hingga 15 menit, lakukan 2-3 kali seminggu secara rutin.

  5. Minyak biji pangkal bunga mawar
    Minyak ini adalah salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Khasiat minyak ini memang luar biasa. Banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak biji bunga matahari sebagai bahan utama. Cara pemakainya mudah, yaitu cukup dengan dioleskan pada bekas luka anda dan tunggu hingga 15 menit. Lakukan 2 hari sekali secara rutin.

  6. Minyak Zaitun
    Minyak zaitun juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan bekas luka pada kulit, hanya dengan mengoleskan minyak ini pada bekas luka anda. Lakukanlah setiap hari secara rutin, maka bekas luka anda akan hilang.

Demikian adalah cara untuk menghilangkan bekas luka pada kulit secara alami. Hanya butuh ketelatenan dan kesabaran, bekas luka anda akan hilang tanpa efek samping.