Cara Mengobati Keputihan Secara Alami

Cara Mengobati Keputihan. Miss v yang terkenal sering gatal sampai mengeluarkan lendir berwarna putih dan atau berbau tidak sedap. Seringnya ini terjadi pada kaum hawa di umur dewasa. Karena Miss.V sangat rentan terhadap beberapa penyakit. Penyebabnya seperti pola hidup yang tidak sehat, perubahan aktivitas dan pikiran stress juga akan menyebabkan Miss.V cenderung terkena Fluor Albus. Bahkan Fluor Albus atau lebih disebut dengan keputihan merupakan infeksi diikuti dengan rasa gatal di dalam vagina dan disekitar bagian luar vagina, lalu disertai dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu. Cara mengobati meputihan selalu menjadi perhatian bagi para wanita seperti yang dipaparkan bidanku.com.
(c) pixabay
Penyebab keputihan biasanya dikarenakan oleh jamur kecil, atau bakteri tak terlihat yang menyerang, dan penyebab lainnya adalah virus berbahaya dan sejenis parasit lainya. Walaupun keputihan memiliki banyak macam akan tetapi hal itu sangat bahaya terutama kuman menyerang serviks. Pencegahan dini dan atau cara menghilangkan keputihan merupakan solusi awal untuk anda mengatasi keputihan.


Cara Mengobati Keputihan


  1. Gunakan Pembalut yang tepat
    Teman akrab bagi wanita saat sedang datang bulan, pembalut wanita. Tidak akan mampu dihindari lagi bahwa pembalut merupakan cara simple yang sering digunakan untuk para wanita yang sedang menstruasi supaya mampu menyerap darah agar tidak merambas kemana mana. Tapi perlu diketahui bahwa salah memilih pembalut justru mengakibatkan anda mengalami penyakit keputihan. Pilihlah pembalut dengan menggunakan bantalan kualitas, serta mengandung kandungan herbal. Dan yang paling penting gantilah pembalut di setiap 4 jam sekali dalam sehari.

  2. Usahakan menjaga kelembapan Miss V
    Menurut sang pakar Dr. Adhi Bhakti Ginanjar, ahli dan spesialis di bidang Kebidanan & Kandungan menjaga kelembapan Mis.V merupakan pencegahan mudah dan awal untuk menghindari penyakit keputihan. Ada kadar keasaman yang dirasa cukup baik pada miss.V yaitu sekitar 3,5. Kasus pergantian warna dan munculnya bau yang tidak sedap dapat muncul karena tingkat keasaaman yang cukup tinggi dan bila dibiarkan dalam waktu yang lama maka kemungkinan terjadi rasa nyeri pada kewanitaan. Untuk menjaga kelembapan Miss.V maka dianjurkan untuk tidak membersihkan vagina dengan obat douching (obat semprot air) karena itu mengakibatkan atau mengganggu keseimbangan ph pada vagina. Penggunaan douche cenderung sangat meningkatkan risiko iritasi.

  3. Bersihkan Miss V dengan tepat
    Di samping kelembapan menjadi yang terpenting dalam menjaga kebersihan Miss.V yaitu dengan cara rutin ditambah lagi ketika membersihkan vagina usahakan cara membersihkanya dari arah depan ke belakang untuk menghindari kuman kecil yang menempel di anus ke vagina.

  4. Menggunakan Daun Sirih
    Daun sirih kaya akan kandungan minyak terbang (batlephenol) sertaa kandungan kavinol yang ampuh dalam mematikan kuman, bahkan kandungan antioksidan dan anti jamur. Maka tidak mengherankan nenek moyang jaman dahulu menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Cara yang efektif dan mudah adalah dengan mengambil 11 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih lalu siapkan kurang lebih 2 liter air ke dalam panci dan direbus, selanjutnya setelah direbus dinginkan air rebusan tersebut dan basuhkan ke seluruh organ bagian kewanitaan.

  5. Konsumsi Bawang putih
    Selain terkenal dengan sebagai bumbu masak. Tetapi saat ini bawang putih tidak hanya dikenal sebagai bahan penyedap tetapi mempunyai manfaat untuk kesehatan. Banyak penelitian menunjukan bahwa bawang putih memiliiki kekuatan antibakteri. Dalam meningkatkan konsumsi bawang putih akan membantu para wanita dalam mengatasi keputihan.