6 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan

Manfaat Terong Belanda. Terong belanda adalah sejenis sayuran yang kurang begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun terong belanda telah dibawa oleh orang-orang belanda sejak puluhan tahun lalu, sebenarnya terong ini bukanlah tanaman asli belanda, melainkan hanya orang belanda yang membawanya ke Indonesia. Terong belanda adalah tanaman asli Amerika Selatan.

Terong belanda kurang populer karena terong ini tidak banyak dimanfaatkan masyarakat, namun untuk restoran west cuisine biasanya menggunakan terong belanda sebagai penambah rasa. Masyarakat Indonesia kurang begitu cocok dengan sayuran ini. Padahal manfaat terong belanda tak kalah dengan manfaat terong yang sudah biasa kita konsumsi.
Manfaat Terong Belanda
(c) wikipedia
Berdasar pada wikipedia, kita mengutip beberapa manfaat terong belanda untuk kesehatan tubuh manusia, bahkan untuk mengobati beberapa penyakit. Hal ini bertujuan agar Anda tidak lagi menganggap remeh tanaman satu ini, karena setelah ini Anda akan tahu seribu manfaat terong belanda.

Manfaat Terong Belanda


  1. Menjaga kesehatan mata
    Telah diteliti bahwa tanaman terong belanda memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Sehingga bagi Anda yang memiliki masalah dengan mata ataupun ingin mencegah beberapa penyakit mata, Anda bisa mengkonsumsi terong belanda. Anda bisa mengolah tanaman ini menjadi jus terong belanda segar yang akan menutrisi mata agar tetap sehat dan normal.

  2. Menjaga daya tahan tubuh
    Selain mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, terong belanda memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit dan daya tahan tubuh. Bila Anda ingin memiliki kulit sehat, bersih, dan kencang cobalah untuk mulai mengkonsumsi terong belanda. Jadi selain kulit kencang, Anda juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang oleh virus dan bakteri.

  3. Menjaga kepadatan tulang
    Terong belanda memiliki kandungan zat fosfor yang cukup tinggi. Hal ini membuat terong belanda sangat bagus untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang. Bila Anda telah menginjak usia lanjut, Anda bisa mengkonsumsi terong belanda untuk mengurangi resiko osteoporosis.

  4. Menjaga kesehatan sistem pencernaan
    Terong belanda memiliki serat yang cukup tinggi, sehingga membuat tanaman ini baik untuk mencegah gangguan pencernaan seperti gangguan susah buang air besar dan proses pencernaan yang terganggu.

  5. Menjaga kekebalan tubuh
    Antioksidan adalah zat yang berguna untuk menjaga tubuh, zat ini begitu penting dimiliki oleh manusia normal, dan terong belanda adalah tanaman yang memiliki kandungan antoksidan yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kekeblan tubuh.

  6. Mencegah kanker
    Selain mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan, terong belanda ternyata mampu mencegah kanker. Tanaman ini memiliki flavonoid yang baik untuk perlindungan tubuh dari zat berbahaya dan sel yang merusak jaringan tubuh.

Begitu banyak manfaat terong belanda untuk kesehatan, apakah Anda tertarik untuk mencobanya ? Biasanya terong belanda dibuat jus sebagai pelepas dahaga yang kaya vitamin didalamnya. Asam dan manis ciri khas rasa terong belanda berpadu menjadi satu, pastikan bahwa kesegaran jus terong belanda begitu nikmat.

Untuk Anda yang telah menginjak usia senja, beberapa ahli kesehatan merekomendasikan mereka yang mulai berusia 40 tahun keatas untuk mengkonsumsi terong belanda untuk mencegah osteoporosis dan kesehatan sistem pencernaan. Dan untuk Anda yang masih muda, manfaatkan terong belanda untuk menjaga kulit tubuh agar tetap sehat dan kencang. Demikian yang bisa kami bagikan kepada pembaca mengenai manfaat terong belanda, semoga paparan kami berguna dan mampu mendukung pola hidup sehat menuju Indonesia kuta.