9 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Cara Mengobati Ambeien dengan ramuan tradisional alami selalu di cari oleh para penderita ambeien. Penyebab dan gejala sakit ambeien sudah sering diketahui tetapi sebaiknya segera dilakukan penanganan atau melakukan pengobatan ambeian tanpa operasi ketika terasa gejala ambiein, menggunakan ramuan tradisional lebih mudah untuk meramu dan membuatnya.
Cara Mengobati Ambeien
(c) wikipedia
Diharapkan dengan menggunakan ramuan tradisional tidak akan memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan Anda. Terlebih lagi obat tradisional aman untuk tubuh terutama organ dalam manusia. Sperti dikutip dari manfaat.co.id, berikut ramuan herbal sebagai cara mengobati Ambeien.

Cara Mengobati Ambeien


  1. Daun Sembung
    Ambeien dapat di atasi dengan ramuan yang terbuat dari bahan utama daun sembung, dan bahan yang perlu anda sediakan untuk membuat ramuan ini dianyaranya : 18-27 gram daun sembung muda, 5-6 gram adas, 3-4 gram kapur sirih, 3-4 gelas air bersih. Cara meramunya adalah dengan daun sembung yang masih muda kemudian dicampur dengan adas serta kapur sirih, lalu direbus dengn air sampai air itu mendidih, kemudian airnya diminum kurang lebih 2-3 kali sehari.

  2. Daun Jambu Biji
    Cuci bersih 5-6 lembar pucuk pada daun jambu batu muda, juga 1 buah pisang batu yang tidak perlu dikupas. Haluskan atau tumbuk dan peras hingga menghasilkan air perasan. Minumlah air yang sudah diperas setiap hari secara teratur sampai penyakit ambeien sembuh.

  3. Lidah Buaya
    Ambilah daging buah dari setengah daun lidah buaya yang sudah dibersihkan dan buanglah durinya. Parut lalu tambahkan dengan setengah cangkir air masak dan 2-3 sdm madu. Aduk campuran tersebut kemudian saringlah airnya. Minum hasil saringan air 2-3 kali dalam sehari sampai sembuh. Dalam membantu proses pengobatan lebih efektif, oleskan jus lidah buaya yang sudah dicampur norit serta bubuk gambir seperlunya pada daerah anus yang sakit atau menderita ambeien.

  4. Sarang Semut
    Tumbuhan sarang semut atau dikenal (Myrmecodia pendans) mengandung flavonoid dan tanin yang cukup tinggi dan terbukti khasita mengobati ambeien. Jika susah mendapatkan bahan dari tanaman sarang semut tersebut secara alami, Anda juga bisa membeli kapsulnya yang sudah jadi dan banyak terjual di pasaran. Minumlah kapsul sarang semut tersebut dengan sesuai anjuran pada kemasan secara teratur sampai ambeien sembuh.

  5. Pegagan
    Bersihkan dan potong-potong 6 tanaman pegagan sampai akarnya. Tambahkan 1 cangkir air panas dan didihkan kurang lebih 7 menit. Diamkan sampai dingin lalu minum sedikit dan perlahan 1 cangkir dalam sehari.

  6. Daun Salak
    Rebus 3-4 lembar daun salak dalam 1 gelas air. Saringlah kemudian tambahkan gula merah secukupnya. Minumlah 2-3 kali sehari secara teratur. Pengobatan ini hanya untuk ambeien yang belum terlalu parah dan biasanya penyakit akan sembuh dalam 14 hari.
  7. Bawang Putih
    Tumbuk dan hancurkan sampai halus bawang putih secukupnya lalu peras dan ambil airnya. Balurkan hasil air perasan bawang putih di area dubur setiap hari.

  8. Pisang Kluthuk
    Parut 1 buah pisang kluthuk atau pisang lainya seperti pisang batu mentah. Peras dan ambilah air perasan itu. Campur air perasan pisang dengan adas pulosari seperlunya dan 1 potong dari gula aren. Kemudia diaduk dan setelahnya bisa disaring dan diminum.

  9. Tape Singkong
    Makanlah tape singkong yang benar-benar sudah masak (sangat lembek) secara rutin 3 kali sehari. Lakukan kebiasaan ini meskipun gejala ambeien sudah menghilang. Tape dari bahan lain misalnya tape ketan putih atau tape ketan hitam juga mampu mennyembuhkan ambeien, termasuk ambeien yang sudah parah atau stadium akhir sekalipun. Konon ada kandungan pada tape bisa menyehatkan pencernaan kita dan saluran pembuangan.

Semoga pembahasan mengenai cara mengobati ambeien ini secara alami ini bisa bermanfaat, dan penyakit ambeien yang Anda derita bisa sembuh dengan cepat.