Cara Mengobati Rematik Secara Alami

Cara Mengobati Rematik. Rematik, adalah penyakit sendi gerak manusia yang sangat umum dialami oleh kebanyakan orang Indonesia. Hal ini tak lain karena buruknya pola makan masyarakat Indonedia. Misalnya saja banyak orang Indonesia yang hobi makan jeroan daging sapi. Sewaktu muda mereka sering mengkonsumsi makanan yang kurang sehat sehingga pada akhirnya diusia yang beranjak dewasa dengan kekebelan imun menurun, mulailah mereka terkena penyakit rematik.
Cara Mengobati Rematik
foto:obat.in
Peyakit rematik bukanlah penyakit keturunan, sama halnya dengan penyakit encok. Dalam menangani penyakit rematik ada beberapa cara, salah satu cara yang akan dibahasa kali ini adalah cara mengobati rematik dengan menggunakan bahan alami. Pengobatan rematik secara alami sangat dianjurkan karena tidak perlu mengeluarkan biaya banyak dan juga tidak memberikan efek samping buruk pada tubuh. Dalam ulasan yang kami dapat dari manfaat.co.id, berikut adalah cara mengobat rematik secara alami, cara ini juga bisa Anda gunakan untuk pencegahan terhadap rematik.

Cara Mengobati Rematik


  1. Jahe
    Untuk mengobati rematik menggunakan cara tradisional, kita bisa menggunakan jahe. Jadi jahe yang sudha disedakan nantinya direbus dan airnya kita minum setiap hari selama sakit rematik. Untuk memberikan rasa pada wedang jahe ini, jangan gunakan gula, melainkan pakailah madu murni dan aduk kedalam minuman jahe anget yang akan And aminum. Minumlah setiap pagi hari untuk menghangatkan badan Anda dan juga mengurangi rasa sakit pada bagian yang terkena rematik.

  2. Cengkeh
    Rempah-rempah yang bisa menjadi obat rematik selanjutnya adalah cengkeh. Cengkeh memiliki aroma khas yang membuat banyak orang tidak suka, disisi lain ternyata cengkeh memiliki kelebihan yaitu mampu mengobati penyakit rematik. Jadi untuk anda yang menderita rematik dianjurkan untuk membuat obat luar dari cengkeh. Caranya adalah dengan menumbuk cengkeh hingga halus kemudian tambahkan jahe yang di memarkan. Setelah kedua rempah-rempah halus kemudian oleskan rempah-rempah tersebut pada bagian yang diserang rematik agar rasa sakit yang diderita secara perlahan sembuh.

  3. Akar pepaya gantung
    Untuk cara ketiga ini memang tidak sesederhana kedua cara diatas, karena Anda harus mencari akar pepaya gantung yang tidak mudah ditemukan, namun perlu Anda tahu bahwa akar pepaya gantung bisa dijadikan obat rematik. Setelah Anda mendapatkan akar pepaya gantung kemudian cuci bersih dan akar pepaya direbus sampai mendidih. Setelah matang tambahkan madu untuk memberikan rasa manis, setelah itu Anda minum rebusan air akar pepaya gantung satu haru satu kali untuk menghilangkan rasa sakit akibat rematik.

  4. Kulit manggis
    Semua orang kini menyadari betapa banyak manfaat yang dihadirkan dari kulit manggis. Kulit manggis yang kaya akan beberapa nutrisi penting untuk pengobatan mampu mengobati penyakit rematik. Jadi kulit manggis adalah cara mengobati rematik secara alami dalam bahasan kali ini. Cara membuat obat tradisional untuk rematik dari kulit manggis adalah dengan mengambil kulit manggis dan diiris tips kemudian dikeringkan agar kulit manggis lebih mudah kering. Setelah dijemur, kulit manggis tersebut bisa diseduh dengan air panas untuk diminum. Jadi seperti saat kita akan membuat teh. Seperti biasa untuk menambahkan rasa manis gunakanlah madu murni agar teh kulit manggis terasa lebih enak.

Demikian adalah beberapa cara mengobati rematik secara alami yang dapat kita sajikan hari ini, semoga untuk Anda yang sedang menderita rematik segera diberi kesembuhan dan untuk para pembaca semoga tips kita kali ini bisa menjadi informasi baru dalam dunia pengobatan tradisional. Namun bila Anda telah melakukan beberapa treatment diatas dan masih merasakan sakit, segeralah pergi ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.