Inilah Penyebab Penyakit Herpes Yang Menyerang Tubuh

Penyebab Penyakit Herpes. Ada banyak penyakit kulit yang menyerang manusia, baik karena virus, bakteri maupun jamur. Kali ini kita akan membahas penyakit ulit herpes. Penyakit yang sering menyerang manusia. Biasanya yang sering terkena herpes adalah mereka yang sering diluar rumah, seperti dijalan, di pabrik dan tempat-tempat umum yang terdapat banyak polusi.
Penyebab Penyakit Herpes
(c) wikipedia
Oleh karena itu dalam artikel kali ini kita akan menjabarkan beberapa hal yang berkaitan dnegan penyebab penyakit herpes. Ada banyak hal yang bisa memicu penyakit herpes ditubuh Anda. Selain itu kita juga memberikan informasi mengenai ciri-ciri penyakit herpes yang bisa And deteksi sehingga pengobatan pun tidak terlambat. Berikut adalah penyebab penyakit herpes yang dikutip dari penyakitherpes.net, simak hal-hal yang berkaitan dengan herpes sehingga Anda mendapat informasi yang lengkap.


Beberapa Penyebab Penyakit Herpes


  1. Penyakit herpes adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan bisa menyerang semua kalangan, baik perempuan maupun laki-laki. Biasanya herpes menyerang mereka yang berusia 20 tahunan, hal ini dikarenakan mereka sering melakukan aktivitas diluar. Banyak debu dan polusi yang mengandung beragam virus sehingga menyebabkan seseorang terkena penyakit herpes dengan mudahnya. Salah satu penyebab penyakit herpes adalah karena tidak menjaga kebersihan. Bila Anda pulang dari bekerja atau pulang dari kegiatan diluar Anda harus mencuci semua tangan, kaki dan wajah. Akan lebih baik bila Anda mandi dan menggunakan air hangat. Hal sederhana ini bisa mencegah Anda dari virus herpes. Intinya keebersihan menjadi faktor utama yang bisa mencegah Anda dari virus herpes.

  2. Penyebab kedua adalah karena adanya kontak langsung. Biasanya bila teman atau kerabat menderita herpes, bercak merah herpes akan terlihat jelas dan jarang sekali herpes ditutupi dengan perban. Untuk itu Anda harus berhati-hati, jangan sampai bagian yang terkena herpes tersentuh kulit Anda secara langsung. Karena dengan adanya kontak langsung bisa menyebabkan Anda terkena herpes.

  3. Herpes bisa menular dengan berbagai cara, karena ada 2 jenis macam herpes, cara penularanna pun berbeda. Untuk jenis herpes zoster bisa menular melalui bersin, batuk dan pakaian. Jauhi lah orang yang menderita herpes, maksutnya Anda harus bisa menjaga jarak dengan mereka yang sedang terkena penyakit herpes. Hal ini dikarenakan herpes sangat mudah menular, bahkan lewat udara ataupun bersin seseorang yang menderita herpes.

Penyakit herpes ditandai dengan rasa gatal dan panas pada bagian yang diserang virus herpes, biasanya herpes menyerang bagian sekitar mulut, dahi, belakang telinga, perut bahkan alat kelamin. Untuk itu Anda harus selalu menjaga kebersihan badan, hal ini mutlak dilakukan agar Anda tidak terserang herpes. Ciri lain dari penyakit herpes adalah demam, biasanya sebelum herpes keluar, orang akan mengalami panas tinggi karena adanya infeksi dalam tubuh yang disebabkan oleh virus. Bila Anda suda mengalami 2 hal ini, ada baiknya Anda segera ke dokter kulit dan memeriksakan diri.

Penderita herpes harus beristirahat, tidak boleh terkena angin, jangan terlalu banyak melakukan aktivitas dan juga tidak boleh mandi bila badan masih terasa panas. Cara tepat menangani herpes adalah dengan pergi ke dokter kemudian pakai obat herpes sesuai aturan. Anda yang sudah terkena herpes harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kebersihan, karena ada banyak kemungkinan Anda bisa terinfeksi virus herpes.