Cara Menghilangkan Bercak Merah Bekas Gigitan Nyamuk Pada Kulit

Sering kali kita merasa sebal dan kesal ketika di gigit nyamuk, selain menyebabkan rasa gatal, gigitan nyamuk juga mengakibatkan bekas di kulit. Dan biasanya bekas ini akan berbah warna menjadi kemerahan yang membuat kita jadi kurang percaya diri, apalagi bila bekas gigitan tersebut terdapat di wajah, tangan atau kaki.

Mungkin Anda telah berusaha untuk membeli alat pengusir nyamuk, mulai dari alat elektronik hingga lotion agar tidak di gigit nyamuk, namun sayang cara-cara tersebut belum cukup efektif untuk mengusir nyamuk dan menghilangkan bekas gigitan.
Cara Menghilangkan Bercak Merah Bekas Gigitan Nyamuk
(c) pixabay
Untuk mengatasi cara tersebut, kami telah menyiapkan ulasan mengenai cara menghilangkan bekas merah gigitan nyamuk pada kulit. Cara-cara yang kami siapkan dibawah ini sangat mudah, sederhana dan tidak membutuhkan obat-obatan khusus.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Dengan bahan-bahan alami, Anda bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Dan langsung saja, berdasarkan kutipan dari doktercewek.com, simak informasi cara menghilangkan bercak merah bekas gigitan nyamuk pada kulit dengan bahan alami dibawah ini.

  1. Cuka apel
    Cuka apel ternyata memiliki kegunaan untuk mengatasi bekas gigitan nyamuk pada kulit loh. Mau tau caranya ? Nah ketika Anda di gigit nyamuk dan merasakan gatal-gatal kemudian bentol di kulit, Anda bisa segera mengoleskan cuka apel tersebut secukupnya, selain mudah, cuka apel ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi iritasi kulit dan mengatasi kulit kemerahan akibat gigitan nyamuk.

  2. Ampas teh
    Untuk Anda yang biasa membuat teh dari teh celup, jangan buang kantung tehnya yaa. Karena kantung teh yang berisi ampas teh ini bermanfaat untuk mengatasi kulit kemerahan akibat gigitan nyamuk. Bila Anda merasakan gatal akibat gigitan nyamuk atau terdapat bekas kemerahan di kulit, usapkanlah kantung teh tersebut di kulit Anda. Usahakan kantung teh masih dalam keadaan hangat. Dengan cara sederhana ini kulit bentol dan hitam akibat gigitan nyamuk bisa hilang. Apalagi kandungan dalam teh termasuk polifenol dan zat anti oksidan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

  3. Lidah buaya
    Untuk Anda yang sering menggunakan lidah buaya dalam perawatan kecantikan, Anda juga perlu tahu bahwa ternyata lidah buaya bisa menghilangkan efek gatal akibat gigitan nyamuk, bentol-bentol akibat gigitan nyamuk dan kulit kemerahan akibat gigitan nyamuk. Apalagi kandungan lidah buaya beserta sensasinya yang sejuk ini bisa membuat kulit jadi lebih sehat. Cukup dengan oleskan gel lidah buaya pada kulit yang di gigit nyamuk kemudian diamkan sebentar setelah itu cuci bersih. Cara alami ini justru lebih efektif dan sehat untuk mengatasi kulit gatal dan kemerahan akibat gigitan nyamuk.

  4. Madu
    Selain beberapa tumbuhan alami, seperti yang disebutkan diatas, Anda juga bisa memanfaatkan madu alami untuk menghilangkan kulit kemerahan akibat gigitan nyamuk. Kita tahu bahwa madu mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, manfaatkan madu untuk dioleskan pada tubuh yang digigit nyamuk. Biarkan sebentar hingga gatal-gatal hilang dan kulit kemerahan menjadi pulih kembali.

  5. Bengkoang
    Sedangkan cara menghilangkan bintik merah bekas gigitan nyamuk pada kulit adalah dengan menggunakan bengkoang. Cara ini menjadi cara terakhir untuk mengatasi kulit kemerahan akibat gigitan nyamuk. Jadi bila Anda mendapati kulit gatal dan bentol, segeralah untuk menghaluskan bengkoang untuk kemudian ditempelkan pada kulit tersebut. Biarkan beberapa saat hingga rasa gatal dan kulit kemerahan hilang.

Jadi bila Anda mengalami gatal-gatal, kulit bentol dan kemerahan, segera gunakan beberapa bahan-bahan alami diatas. Anda bisa mecoba melakukan beberapa cara menghilangkan merah bekas gigitan nyamuk pada kulit seperti ulasan diatas, semoga masalah kulit gatal dan kemerah bisa hilang seketika.