Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah atau Roromeheun

WeSehat.Com - Pernahkah Anda mengalami roromeheun atau yang biasa dikenal dengan kaki pecah pecah ? Biasanya orang yang mengalami kaki pecah pecah adalah mereka yang sering bekerja tanpa menggunakan alas kaki. Dan kebanyakan orang yang mengalami kaki pecah pecah adalah para kaum ibu-ibu. Dalam pembahasan kali ini kami akan membagikan informasi lengkap mengenai penyebab dan juga cara mengobati roromeheun atau kaki pecah pecah.
Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah
Foto: liputan6
Jadi untuk Anda yang saat ini masih memiliki telapak kaki pecah pecah jangan khawatir karena kami telah menyiapkan cara menghilangkan roromeheun atau kaki pecah pecah dengan cara alami yang menggunakan tanaman herbal. Informasi mengenai cara menghilangkan roromeheun atau kaki pecah pecah diambil dari sumber berbinarbinar.com, untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkap dibawah ini.


Penyebab Telapak Kaki Pecah Pecah
Untuk Anda yang belum memiliki kaki pecah pecah, Anda harus bisa merawatnya dengan baik, sebelum terlambat, karena kaki yang pecah akan membuat Anda kurang percaya diri bila menggunakan sendal atau high heels sehingga tampak telapak kaki yang pecah dan biasanya menimbulkan luka dan menyebabkan rasa perih. Biasanya kaki pecah pecah disebabkan karena jarang menggunakan alas kaki, kulit telapak kaki yang terlalu kering dan aktivas luar yang bisa membuat kaki menjadi mudah mengelupas. Untuk Anda yang ingin mencegah atau menghilangkan kaki pecah pecah, berikut ini adalah tipsnya.


Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah dan Kasar

Telapak kaki pecah-pecah selain menimbulkan rasa sakit dan kadang gatal, juga membuat kita menjadi terlihat kurang elok, karena ada saat-saat tertentu kita berkumpul dengan teman, keluarga, bahkan pacar yang harus melepas sepatu, sehingga ketika kaki kita roromeheun akan menjadi malu dan minder. Berbagai cara bisa di coba untuk mengobati kaki pecah-pecah, salah satunya dengan bahan alami, berikut beberapa cara alami menghilangkan pecah pecah di telapak kaki.

  1. Biji Kemiri
    Kemiri sebagai bumbu dapur yang sering digunakan untuk membuat masakan tradisional ini ternyata mampu menjadi salah satu obat untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Caranya adalah dengan membakar kemiri dan setelah agak gosong berwarna kehitaman Anda bisa menumbuk kemiri tersebut hingga halus. Baru setekah itu rendam kaki Anda di air hangat untuk kemudian setelah itu keringkan kaki Anda. Dan langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan kemiri pada bagian kulit kaki yang pecah tersebut selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

  2. Bawang Putih
    Selain kemiri Anda juga bisa menggunakan bawang putih yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, Anda bisa langsung menumbuk bawang putih sampai halus dan mengoleskannya pada kaki yang pecah-pecah. Selain membuat kaki menjadi lebih lembab, bawang putih mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kaki Anda sehat dan lembab.

  3. Buah Apel
    Buah yang berwarna merah ini selain bergizi dan dibutuhkan oleh tubuh, ternyata juga bisa loh mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, bahkan Anda bisa menggunakan alternatif ini karena selain tidak berbau, apel pun memiliki sensasi dingin dan sejuk di kaki. Cara menggunakan apel untuk mengobati kaki pecah pecah adalah dengan menghaluskan apel kemudian diusapkan pada telapak kaki. Baru setelah itu diamkan selama beberapa saat selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas kaki Anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Selain menggunakan cara alternatif tersebut Anda juga bisa brkonsultasi ke dokter, biasanya dokter akan menyarankan Anda untuk menggunakan berbagai macam salep atau obat luar untuk mengembalikan telapak kaki yang lembut. Yang terpenting adalah Anda harus bisa menjaga kesehatan telapak kaki dan jangan biasakan diri untuk tidak menggunakan alas kaki disaat Anda berada diluar. Demikianlah informasi lengkap mengenai penyebab dan juga cara menghilangkan rorombeheun atau kaki pecah pecah semoga bisa bermanfaat.