Inilah Alasan Kenapa Wanita Malu Menyatakan Cinta

WeSehat.Com - Sebagai perempuan apakah Anda malu untuk mengungkapkan perasaan terhadap orang yang Anda sukai ? Benarkah jika perempuan cenderung malu untuk menyatakan cinta ? Pertanyaan ini sering kali kita dengar. Bahkan sampai sekarang kita pun sebagai perempuan menjadi salah satu pengikut kebiasaan ini, dimana kita cenderung pasif, menunggu mereka kaum laki-laki yang lebih dulu mengungkapkan perasaan.
Alasan Kenapa Wanita Malu Menyatakan Cinta
(c) hipwee
Sedangkan bagi kaum laki-laki, mereka merasa cukup aneh dengan sikap perempuan yang super pemalu, enggan menyatakan apa yang mereka rasakan dan tidak mau berbicara secara terbuka. Dan bila Anda adalah laki-laki yang penasaran dengan sikap perempuan yang pemalu ini, harusnya Anda tahu alasan pasti mengapa mereka malu untuk mengungkapkan rasa cinta terlebih dahulu. Apa saja alasannya ? Simak informasinya dibawah ini.


Alasan Kenapa Wanita Malu Menyatakan Cinta


Kebiasaan
Kita tidak pernah tahu kebiasaan jenis apa yang sampai saat ini juga di era yang modern ini kita justru menjadi orang pemalu yang masih belum bisa menyatakan rasa cintanya. Kita tinggal di masyarakat yang meyakini bahwa perempuan harus menunggu laki-laki datang untuk menyatakan perasaan, jangan sampai perempuan dulu yang menyatakan, selain karena perempuan di ibaratkan sebagai sosok yang lembut dan anggun, kita juga dikenal sebagai sosok yang tidak agresif seperti kaum laki-laki.

Malu
Sifat malu sangat dominan dimiliki oleh kaum hawa, oleh karena itu wajar saja jika mereka lebih nyaman untuk menyembunyikan perasaan yang sedang mereka miliki saat ini. Sekalipun mereka harus tersiksa dengan ketidakjujuran ini, mereka lebih memilih untuk diam dan tidak mengungkapkan rasa sayang terlebih dahulu sebelum si cowo menyatakan cintanya.

Lingkungan Sekitar
Di lingkungan kita sepertinya sudah memiliki peraturan bahwa perempuan itu harus menunggu si dia datang, bukan kita yang keluar dan mengungkapkan perasaan. Pun sama dengan kodrat bahwa perempuan itu harus sabar menunggu. Jadi hal ini pula yang menyebabkan kita kaum perempuan tidak mampu menyatakan perasaan sayang terlebih dahulu.

Gengsi
Sedangkan alasan yang terakhir adalah gengsi. Perempuan memang makhluk yang populer memiliki gengsi cukup tinggi, tak heran jika perempuan enggan untuk menyatakan perasaannya. Karena ada banyak pertimbangan, misalnya saja kalau aja si dia cuman pengen tahu bukan karena sayang. Atau bisa juga karena si dia hanya menganggap sahabat bukan lebih. Pikiran dan pertimbangan yang terlalu banyak ini menjadikan kaum perempuan enggan untuk menyatakan perasaannya terlebih dahulu.

Jadi manakah yang sesuai dengan kriteria Anda, para kaum hawa ? Apakah benar jika Anda enggan untuk menyatakan perasaan sayang duluan ? Wajarnya memang laki-laki lah yang menyatakan terlebih dahulu, namun tak ada salahnya jika kita yang mengungkapnya. Karena tidak ada larangan yang menyebutkan bahwa perempuan tidak boleh mengungkapkan perasaan sebelum lak-laki.

Di luar negeri, perempuan banyak yang mengatakan cinta lebih dulu, hal ini pun berkaitan dengan budaya. Jadi sebenarnya perempuan yang malu mengungkapkan perasaan tidak semuanya benar, karena ada beberapa perempuan yang lebih suka jujur dan terbuka, meskipun pada kenyataannya mereka harus menelan rasa malu.

Namun setidaknya mereka telah jujur dengan perasaannya. Jadi manakah yang sesuai dengan tipe Anda ? Jika memang Anda malu, cobalah untuk memperlihatkan tanda-tanda bahwa Anda juga menyukai lawan jenis Anda, sehingga si laki-laki pun tidak merasa bingung dan canggung. Pastikan yang terbaik untuk masalah hati, karena jika harus kehilangan seseorang yang kita sayang, hal ini bukan urusan yang mudah dilupakan.