Cara Mengobati Tumit Pecah Pecah atau Rorombeheun Secara Alami

Cara Mengobati Tumit Pecah Pecah. Tidak sedikit orang yang mengalami keadaan yang tidak biasa yaitu mengalami pecah-pecah pada telapak kaki, khususnya tumit. Penyakit kapalan ini terjadi karena tumit sering menahan berat tubuh sehingga tumit menjadi melebar kesamping dan mengalami pecah-pecah. Rorombeheun juga disebabkan akibat sering berjalan tanpa menggunakan alas kaki sehingga mengakibatkan tumit menjadi kering, kotor, tebal dan mengalami pecah-pecah, selain itu penyakit ini juga disebabkan oleh faktor dalam, saat tubuh kekurangan mineral, asam lemak, omega 3 dan vitamin.
Cara Mengobati Tumit Pecah Pecah
(c) detikindonesia
Tumit pecah pecah yang masih baru menjangkit telapak kaki biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, penyakit ini akan mengganggu rasa percaya diri setiap orang, apalagi saat menggunakan sandal yang menyebabkan kaki kita terbuka dan terlihat oleh orang lain. Tumit pecah-pecah sebaiknya jangan didiamkan, sebab dalam jangka waktu panjang akan berakibat kurang baik untuk kaki kita.

Tumit pecah pecah yang sudah terlalu parah seringkali menimbulkan rasa sakit dan perih bahkan bengkak kemerahan karena terjadi infeksi. Kita akan mengalami sakit saat berjalan, terutama saat melakukan perjalanan jauh. Keadaan ini harus ditangani segera supaya tidak mengganggu aktifitas kita, sebab jika kita diamkan akan mengakibatkan timbulnya penyakit lain. Berikut adalah cara mengobati rorombeheun secara alami seperti dikutip dari anekacara, simak selengkapnya dan ikuti di rumah.

Cara Mengobati Tumit Pecah Pecah

Kandungan vitamin yang ada didalam pepaya dapat mengobati tumit pecah-pecah, pepaya yang Anda gunakan adalah pepaya matang. Perlu diingat bahwa cara penggunaannya Anda bukan memakan pepaya tapi dengan cara mengobati dari luar dengan cara menyiapkan pepaya matang secukupnya kemudian haluskan dengan blender. Selanjutnya pepaya yang sudah halus digunakan untuk memijat secara perlahan bagian tumit yang bermasalah.

Tumbuhan terna ini memiliki berbagai macam jenis, mulai dari yang bentuknya kecil sampai yang besar. Pisang memiliki rasa yang manis, dan biasa diolah menjadi berbagai makanan dan kue yang lezat. Pisang selain untuk dimakan juga dapat Kita gunakan sebagai bahan untuk mengobati tumit pecah-pecah. Siapkan 3 buah pisang matang, kemudian haluskan dengan ditumbuk, pisang yang sudah halus dioleskan ke tumit yang pecah-pecah,  setelah dioleskan kemudian diamkan sekitar 15 menit, setelah itu cuci dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari sampai tumit yang pecah-pecah menjadi halus dan lembut hingga sembuh.

Rasa asam menjadi ciri khas dari lemon. Kandungan air dari sari lemon mampu mengobati berbagai penyakit dan bisa juga digunakan untuk merawat kecantikan. Khasiat perasan jeruk lemon yang akan dibahas kali ini sebagai obat alami untuk mengatasi tumit pecah-pecah. Cara penggunaannya dengan menyiapkan tiga buah jeruk lemon besar dan matang, kemudian peras hingga semua air nya keluar, setelah itu tambahkan perasan jeruk lemon dengan air air bersih, lalu rendam kaki anda di atas campuran air lemon tadi selama 20 menit sambil do gosok gosok, dan langkah terakhir cuci sampai bersih. Untuk pencegahan, ada baiknya setelah dibersihkan Anda oleskan pelembap agar tumit tetap halus.

Kandungan Vitamin E yang terdapat dalam Alpukat cukup baik digunakan untuk merawat kulit. Kulit kasar pada tumit juga dapat diatasi dengan Alpukat. Caranya dengan menyiapkan dua buah Alupukat yang sudah matang, lalu pisahkan bagian daging Alpukat tersebut dari kulit dan bijinya, haluskan daging Alpukat dengan di blender, setelah dirasa halus selanjutnya Alpukat tersebut digosokan ke tumit sambil di pijat-pijat, pengaplikasian ke tumit sambil di diamkan selama 25 menit, dan langkah terakhir silahkan cuci dengan air bersih. Lakukan setiap hari supaya rorombeheun cepat sembuh.

Labu Siam
Labu siam adalah jenis buah yang biasa dimanfaatkan untuk sayuran. Kandungan yang ada dalam labu siam diantaranya karbohidrat, protein, kalsium, zat besi dan berbagai jenis vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu, Getah Labu siam mampu diandalkan sebagai obat penghilang tumit pecah pecah. Mengobati tumit pecah-pecah dengan getah labu siam yaitu dengan memotong ujung labu siam hingga keluar getah kemudian di gosok-gosok pada bagian tumit yang bermasalah, tunggu hingga getah labu siam mengering, setelah kering silahkan bilas dengan air bersih. Jangan lupa, sebelum di gosok dengan getah labu siam, terlebih dahulu Anda bersihkan kaki Anda dengan cara di cuci.

Minyak yang bersumber dari tanaman yang berasal dari mediterania ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan yang ada di dalam minyak zaitun baik untuk perawatan kulit, itu sebabnya minyak zaitun bisa digunakan sebagai obat rorombeheun. Cara penggunaannya, Anda basahi tumit dan batu, lalu gosok tumit dengan batu. Selanjutnya cuci dengan air bersih. Oleskan minyak zaitun pada tumit Anda, dan tutup dengan kaos kaki. Lakukan cara ini di malam hari.

Mirip seperti lemon, jeruk nipis memiliki rasa yang asam yang mampu mengobati berbagai macam masalah kulit, mulai dari jerawat, komedo dan menghilangkan bekas jerawat. Jeruk nipis juga mampu mengatasi tumit pecah-pecah. Cara penggunaannya, cuci kaki Anda terutama pada bagian tumit hingga bersih. Potong jeruk nipis menjadi tiga bagian. lalu gosok jeruk nipis tersebut ke bagian tumit. Lalu cuci dengan air bersih.

Makan timun akan merasa segar, apalagi jika di makan saat panas terik. Timun cukup nikmat jiak di jadikan asinana dan di buat rujak. Dibalik kesegarannya, ternyata timun juga dapat Kita gunakan untuk mengobati tumit pecah pecah. Caranya, siapkan 3 buah timun segar, haluskan dengan cara di parut atau di blender. Oleskan dan pijat tumit Anda secara perlahan selama 15 menit. Setelah dirasa cukup selanjutnya cuci kaki Anda dengan air bersih. 

Parut Kelapa dan Garam
Kelapa yang sudah di parut biasanya sering di peras dan di ambil santan nya. Tapi kali ini tidak demikian, kelapa yang sudah di parut akan kita gunakan untuk mengobati tumit pecah-pecah. Cara yaitu Anda parut satu potong kelapa, kemudian setelah halus silahkan campurkan garam satu sendok lalu aduk hingga merata. Bersihkan tumit Anda dengan cara di sikat, setelah itu gosokan campuran garam dan parut kelapa tadi ke tumit Anda selama 5 menit. Langkah terakhir silahkan bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini di malam hari dan seminggu tiga kali.

Cairan yang berasal dari sari bunga yang dikumpulkan oleh lebah ini cukup baik digunakan untuk melembutkan dan menyehatkan kulit, tak terkecuali untuk menghaluskan dan mencegah tumit pecah pecah. Silahkan campurkan madu dan susu secukupnya. sebelum pengaplikasian, silahkan rendam kaki Anda terlebih dahulu dalam air selama 20 menit. Gosok tumit Anda dengan campuran tadi. Langkah terakhir silahkan bilas kaki Anda dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya cara ini digunakan seminggu sekali, sebagai cara untuk mencegah timbulnya tumit pecah-pecah.

Tumit pecah pecah akan mengurangi rasa percaya diri kita, terlebih jika menggunakan sendal yang membuat tumit terlihat dengan jelas. Apabila Anda mengalami tumit pecah pecah atau rorombeheun, segera obati dengan menggunakan bahan alami, dengan mengikuti tutorial cara mengobati tumit pecah pecah menggunakan bahan alami ini.