Menelan Sperma Bisa Menyebabkan Hamil atau Tidak ?

WeSehat.Com - Pertanyaan diatas merupakan salah satu pertanyaan paling viral yang berkembang di masyarakat. Jauh hari sebelum pertanyaan ini dilontarkan sering kali kita mendengar bahwa berciuman bisa menyebabkan kehamilan dan masih banyak lainnya. Sekali lagi kami ingin menekankan bahwa itu semua mitos, sepertinya orang tua kita di era yang masih kuno ingin membuat kita takut untuk melakukan hal-hal buruk agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Namun anak sekarang tidak bisa ditipu dengan dogma kuno yang tidak berdasar pada pemikiran yang logis dan bukti nyata.
Menelan Sperma Bisa Menyebabkan Hamil atau Tidak
(c) reps-id
Salah satunya adalah apakah dengan menelan sperma kita bisa hamil ? Tentu saja jawabannya tidak. Dan untuk menjawa rasa penasaran Anda mengenai alasan dari jawaban diatas, simak informasinya dibawah ini. Selama ini berkembang mitos bahwa dengan menelan sperma laki-laki seorang perempuan bisa hamil. Padahal kenyataannya tidak bisa terjadi. Karena kehamilan hanya terjadi pada saat sel sperma bertemu dengan sel telur setelah dilakukan proses penetrasi dan akhirnya 2 sel bertemu untuk membentuk sel baru dan kemudian terjadilah kehamilan.

Menelan Air Mani Bisa Hamil atau Tidak

Jadi ketika Anda bertanya sekedar menelan sperma saja, maka hal ini sama sekali tidak menyebabkan kehamilan. Lalu apa resiko yang terjadi ketika seseorang menelan sperma ? Baik untuk laki-laki atau perempuan ?. Seperti di sadur dari seksualitas.net, berikut adalah beberapa resiko yang bisa Anda alami ketika menelan sperma.

Sperma yang keluar dari alat kelamin laki-laki belum tentu bersih, oleh karena itu ketika sperma ada di luar maka sperma menjadi perantara perpindahan bakteri yang cukup baik. Jadi bila saja Anda menelan sperma, bisa jadi banyak bakteri yang Anda telan dan menyebabkan gangguan pada mulut jika Anda melakukannya terlalu sering.

Kedua, sperma bukanlah sesuatu untuk dikonsumsi sehingga bagi mereka yang tak pernah menelan sperma dan ingin mencobanya sekali pasti tidak akan merasakan apa-apa dan tidak mendapat manfaat seperti nutrisi yang kebanyakan orang bilang. Jadi sekali lagi, menelan sperma tidak memiliki manfaat apapun.

Jika masih ada yang menyebutkan bahwa sperma itu sehat dan bisa dijadikan sebagai obat, hal ini pun belum terbukti secara medis sehingga alangkah baiknya jika Anda menghindari perbuatan ini.

Dan yang terakhir adalah menelan sperma tidak ada gunanya sama sekali, biasanya hanya dilakukan oleh mereka yang memiliki rasa penasaran ingin mencoba. Padahal ketika Anda menelan sperma, Anda tidak mendapat keuntungan justru bisa mendapat penyakit yang disebabkan dari sperma dan penis laki-laki yang belum tentu bersih itu.

Nah jadi sekarang Anda sudah tahu kan mengapa menelan sperma tidak menyebabkan kehamilan ? Meskipun demikian, bukan berarti Anda aman. Intinya jangan pernah lakukan hubungan seks di luar nikah, hal ini hanya menguntungkan satu pihak saja dan disisi lainnya sangat merugikan pasangan perempuan.

Pesan kami, jangan pernah sekali-kali menelan atau penasaran dengan sperma sekalipun itu milik pasangan Anda, berbeda lagi jika seseorang tersebut memang memiliki kelainan pada saat berhubungan yang mengharuskan kegiatan abnormal.

Namun untuk Anda yang ingin melakukan hubungan seks sehat, hal diatas tidak dibenarkan. Karena sperma yang ditelan akan masuk pada sistem pencernaan dan akan dibuang melalui sistem ekskresi, jadi tidak memiliki dampak apapun untuk kehamilan. Bagaimana ? Apakah Anda sudah puas dengan jawaban atas mitos yang selama ini berkembang di masyarakat ?.